Minggu, 27 November 2016

surabaya culinary

  1. Sate Lisidu
Kuliner Surabaya
Tempat wisata kuliner di surabaya yang pertama ini adalah sate yang legendaris asli surabaya. Benar-Benar unik, mulai dari bentuk sate nya yang pipih sehingga membuat bumbu lebih mudah meresap. Lalu cara pengipasannya dari bawah dan atas sehingga Sate Ayam Lisidu tersaji bersih dan tidak ada arang yang menempel.
Asyiknya lagi Anda juga bisa milih mulai dari bagian dada, paha, kulit, hingga jeroan. Yang paling ngangenin dari sate ayam khas surabaya ini adalah bumbu kacangnya, karena dibuat dari kacang Tuban yang disangrai dengan cita rasa manis. Coba deh..
Paling enak makan disini rame-rame bersama keluarga atau famili, meskipun disambi ngobrol lama, satenya bisa tetep anget karena disediakan anglo untuk memanggang sate di masing-masing meja. Untuk Lokasinya juga sangat mudah diakses karena berada di tengah kota, di Jl. Kutai No.53-C, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.
  1. Zangrandi Ice Cream
Kuliner Surabaya
Memang di Kota Surabaya cuacanya sangat panas sekali, jadi pada saat siang hari sepertinya anda wajib untuk mengunjungi wisata kuliner surabaya yang satu ini yakni Zangrandi Ice Cream yang mana lokasi dari tempat pelopor ice cream di Surabaya ini adalah di Jalan Yos Sudarso.
Wisata kuliner surabaya yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan eropa, tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri apa bila anda harir di Zangrandi Ice Cream ini. Menu yang paling populer dan menjadi favorit di wisata kuliner surabaya zangrandi ice cream ini adalah noddle ice cream.
  1. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih
Kuliner Surabaya
Memang sate yang ada di tempat kuliner di surabaya Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini sangat unik, pasalnya sajian sate yang ada di tempat ini tidak sama dengan sajian sate yang ada di tempat lain. Pada Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini untuk sate di taburi dengan parutan kelapa pada saat pengolahannya.
Anda bisa pilih bahan satenya seperti misalkan udang, sumsum, daging sapi dan daging ayam yang pastinya di campur dengan saus kacang yang khas. Jika anda tertarik dengan sate yang di hadirkan di Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini silahkan langsung menuju Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya.
  1. Kepiting Cak Gundul 1992
Kuliner Surabaya
Sesuai dengan namanya yakni Kepiting Cak Gundul 1992, info kuliner surabaya yang berikut ini adalah sebuah kuliner khas surabaya yang di bangun mulai tahun 1992. Menu populer dari kuliner khas surabaya kepiting cak gundul 1992 ini adalah kepiting bumbu kare dan juga kepiting asam manis.
Akan tetapi anda juga bisa menikamti masakan surabaya yang lainnya seperti kerang, ikan, udang dan cumi. Jika anda berminat untuk mencoba dan mencicipi kuliner khas surabaya ini anda bisa langsung menuju Jalan Kupang Indah.
  1. Rujak Cingur Ahmad Jaiz
Kuliner Surabaya
Kuliner surabaya murah yang banyak di buru oleh masyarakat surabaya atau para wisatawan adalah sebuah tempat kuliner di surabaya yang bernama Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Masakan khas surabaya ini tentu saja adalah sebuah rujak yang di campur dengan cingur atau hidung sapi yang terkenal mempunyai rasa yang khas.
Tentu saja berdasarkan pengalaman dari Rujak Cingur Ahmad Jaiz membuat olahan rujak dan juga cingur terasa lebih enak, kenyal dan juga empuk. Rasa khas yang ada dari rujak cingur ini adalah karena hasil ulekan bumbu dari sang pemilik Rujak Cingur Ahmad Jaiz ini yakni Nyonya Giok Tjoe.
  1. Lontong Balap Garuda Pak Gendut
Kuliner Surabaya
Bisa saja sebuah tempat makan paling enak di Surabaya yakni Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini menjadi salah satu kuliner khas surabaya yang melegenda. Hal ini karena rasa dari Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini sangat khas sekali sehingga membuat para pelanggannya ketagiahan oleh rasa dari lontong balap dari kuliner malam surabaya tersebut.
Sejak tahun 1956, tempat kuliner surabaya ini di buka dan mulai di rintih hingga sampai sekarang masih berjalan dan pengunjung semakin banyak saja. Bahan yang ada dalam lontong balap di tempat kuliner surabaya ini adalah seperti Lontong, lento, tauge dan bumbu petis yang khas.
  1. Mie Pecun
Kuliner Surabaya
Wisata kuliner surabaya enak yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner atau tempat makan yang banyak di gemari oleh para penggemar makanan pedas, karena Mie Pecun ini adalah sebuah tempat yang menyajikan mie pedas dengan berbagai varian tingkat kepedasan.
Berbagai tingkat kepedasan seperti misalkan saja Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas). Berbagai menu tambahan seperti telur, udang dan kornet bisa anda jadikan teman mie pecun anda.
  1. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi
Kuliner Surabaya
Wisata kuliner di surabaya yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan enak dan populer di Kota Surabaya, yakni Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi dengan menu andalannya adalah makanan yang berbahan dasar daging bebek yang disajikan dengan rasa gurih dan empuk, kemudian di tambah lafi dengan sambal pencit atau sambal mangga muda dengan rasanya yang khas.
Tempat kuliner di surabaya yang satu ini buka di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 dan uniknya tempat makan di surabaya ini buka hanya 3 jam saja yakni mulai jam 15.00 sampai 18.00 saja. Jadi jika anda ingin menikmati tempat kuliner di surabaya ini anda harus datang lebih awal.
  1. G-Walk
Kuliner Surabaya
Untuk tempat kuliner surabaya populer dan juga merupakan tempat kuliner surabaya terfavorit adalah G-Walk yang tentunya menjadi tempat buat anak muda nongkrong. Tempat yang sangat modern untuk hiburan dan kuliner yang berlokasi di hunian elit Citra Raya, Surabaya.
Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama dengan teman-teman karena di tempat ini menyajikan kuliner khas surabaya dan makanan barat yang memberikan sensasi makan yang berbeda dengan biasanya. Anda juga bisa menikmati makanan anda dengan di iringi musik secara live di sini.
  1. Pakuwon Food Festival
Kuliner Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar